Ka.Kanwil Kemenag Dukung Peningkatan Anggaran FKUB

Ka.Kanwil Kemenag Dukung Peningkatan Anggaran FKUB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/2- Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mendukung penuh peningkatan anggaran bagi Organiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), baik Provinsi maupun FKUB Kabupaten/Kota, Rabu (8/2).

    "FKUB memiliki peran strategis dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu anggaran tentunya harus menjadi prioritas," katanya saat membuka Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama di Raffles City Hotel Bengkulu, Rabu (8/2).

    Menurutnya, Kemenag dalam beberapa tahun terus berupaya untuk meningkatkan anggaran untuk FKUB, namun hal itu belum sesuai dengan beban kerja FKUB dalam menjaga kerukunan."Dalam beberapa tahun kemenag telah mengucurkan dana FKUB sebesar Rp.40 juta bagi kemenag kabupaten/kota," ujarnya.

    Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah daerah dan Anggota DPRD agar dapat memprioritaskan anggaran untuk kerukunan umat beragama didaeranya, karena dengan masyarakat yang rukun, mudah-mudahan akan tercipta ketentraman dan pembangunan yang berkelanjutan.

    Selain itu, ia juga mendukung jika pemerintah daerah dapat memberikan kendaraan operasional bagi FKUB sehingga FKUB mampu menjangkau dan memberikan pembinaan kerukunan hingga pelosok desa.

    Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bengkulu digelar selama dua hari (8-9 Februari 2017) diikuti oleh 60 orang pengurus FKUB Provinsi dan FKUB Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. (jj)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :