180 Juta Untuk Kelas Baru MTs. Baitul Makmur Curup

180 Juta Untuk Kelas Baru MTs. Baitul Makmur Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 08/02 - Saat kunjungan Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu ke Kab. Rejang Lebong, MTs. Baitul Makmur Curup mendapat sorotan dari berbagai bidang diantaranya adalah kegiatan Ekstra santri yang tampil baik dalam penyambutan rombongan dan Ka. Kanwil Prov Bengkulu menggelontorkan dana sebesar Rp. 180.000.000 untuk pembangunan lokal baru.

Mengingat jumlah santri MTs. Baitul Makmur Curup Hari ini  yang berjumlah 483 santri yang bersal dari berbagai macam desa dan kelurahan ini merupak jumlah yang cukup banyak, sedangkan ruang belajar yang tersedia hanya 7 ruang, maka dengan itu pihak madrasah berusaha untuk kemajuan pendidikan dan investasi akhlak pemuda dimasa yang akan datang MTs. Baitul Makmur Curup membagi jam belajar menjadi pagi dan siang.

Santri kelas IX dan VII belajar di pagi hari dan kelas VIII belajar di siang hari, ternyata hal ini terjadi dikarekan kurangnya luar belajar. Inilah yang menjadi perhatian dan sorotan Kanwil Kemenag Bengkulu, sebagai langkah awal untuk solusi ini semua Knwil Kemenag Bengkulu Menggelontorkan dana sebesar 180.000.000 utnuk pembangunan ruang kelas batu.

"Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. Kita akan berusah dan berupaya untuk mewujudkan itu semua" tegas Drs. H. Bustasar Ms. M.Pd dalam pidatonya di depan ASN Kemenag Rejang Lebong. Seluruh Civitas MTs. Baitul Makmur Curup dan Kemenag Rejang Lebong merasa sangat bersyukur akan adanya bantuan dana dari provinsi untuk membangun ruang belajar baru.

"kita harus lebih meningkatkan dan menerapkan 5 budaya kerja yang ada, untuk berjuang bersama dalam membina persatuan melalui pendidikan di madrasah ini" tegas H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd di Rapat dewan Guru MTs. Baitul Makmur Curup. (Humas RL)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :