Ka.Kankemenag Benteng Hadiri Pengukuhan Unit Satgas Saber Pungli

Ka.Kankemenag Benteng Hadiri Pengukuhan Unit Satgas Saber Pungli

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/2- Tim Sapu Bersih  Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Benteng,dikukuhkan sekaligus dilantik oleh Plt. Bupati Benteng, Edyarsyah, S.Sos.

    Tim yang baru terbentuk itu diharapkan langsung membuat gebrakan dalam memerangi berbagai bentuk pungutan liar yang dimungkinkan masih terjadi di Benteng, terutama di lembaga pemerintahan terkait pelayanan terhadap masyarakat.

    "Pungli itu sangat menyusahkan masyarakat Benteng ini. Sudah seharusnya disapu bersih, diberantas sehingga tidak ada lagi praktik demikian,’’ ujar Edyarsyah di hadapan Tim Saber Pungli Benteng.

    Pelantikan berlangsung di Aula Setda Benteng. Hadir Kapolres Bengkulu Utara dan Dandim 0407 Bengkulu, Ka.Kemenag Benteng serta perwakilan Kejari BU.  Pembentukan Saber Pungli ini merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 yang bertujuan membentuk pemerintahan yang adil, teratur dan transparan dan merupakan usaha dalam perbaikan kinerja di bidang perizinan, pendidikan, pelayanan publik, hibah dan bantuan sosial, pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintahan.

    “Tim saber pungli ini dibentuk juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di Benteng, khususnya dari berbagai pungutan liar,” terang Edyarsyah.

    Sementara itu, Kapolres BU AKBP  Andhika Vishnu S.IK mengatakan, seluruh laporan baik langsung maupun tertulis terkait dugaan puingli akan ditindaklanjuti. Karena itu, pihaknya yang juga bagian dari saber pungli akan berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas memberantas pungutan liar. “Masyarakat jangan ragu untuk melaporkan ke tim kami jika melihat ada indikasi pungli,jelas Andhika.

    Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH menyampaikan sejalan dengan amanah dan intruksi Menteri Agama yang dilontarkan pada Rakernas para KPA se Indonesia di Jakarta beberapa saat lalu kita sudah berkomitmen untuk menghindari berbagai macam bentuk pungutan liar, guna mewujudkan komitmen Kementerian Agama “bersih melayani”.

    Dalam pelantikan dan pengukuhan tim saber sungli kemarin, seluruh komponen yang terlibat dalam tim berjanji akan memberantas pungli mulai dari yang kecil hingga yang besar, dengan tujuan menciptakan situasi dipemerintahan yang jauh dari praktik korupsi, termasuk pungli. (Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :