Kemenag Benteng Adakan Bimtek Pengelolaan Laporan Keuangan

Kemenag Benteng Adakan Bimtek Pengelolaan Laporan Keuangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/2- Salah satu perwujudan dari tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) adalah diimplementasikannya Akuntansi Berbasis Akrual. Penerapan Akuntansi Berbasis Akrual di Kementerian Agama tertuang dalam Keputusan Menteri Agama Nomor 15/KMA/2015 yang telah disusun dalam Langkah-langkah yang sedemikian rupa.

    Demikianlah hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H. Ajamalus,MH 31/01/2017 pada saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek Pengelolaan Laporan Keuangan secara resmi di Aulah Sakinah Kemenag Benteng, kegiatan Bimtek ini diikuti oleh pengelola Keuangan di jajaran Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang terdiri dari Penyusun Laporan Keuangan, Bendahara Pengeluaran, dan Operator Saiba dari lingkungan Kemenag Benteng.

    Sebagai ketua panitia pelaksana H. Airin,S.Ag yang juga menjabat sebagai Kepala Subabag Tata Usaha berharap, peserta bimtek dapat mengikuti dan memahami dengan baik  semua materi yang diberikan. Semoga kita dapat melaksanakan pelaporan keuangan dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan tujuan diselenggeraknnya Bimtek ini adalah untuk mewujudkan laporan keuangan yang berbasis Akrual sesuai dengan sistem akuntansi pemerintah, apalagi kita sudah mendatangkan Narasumber dari pihak KPPN,tambah Airin.

    Pada akhir laporan beliau mengatakan tujuan diselenggarakan Bimtek Pengelolaan Keuangan ini adalah kita membutuhkan SDM penyusun Laporan Keuangan BErbasis Akrual: 1) Beriman dan bertaqwa, 2) Berbudaya IPTEK sehingga mampu menerapkan, mengembangkan dan menguasai IPTEK sesuai perkembangan zaman, 3) menghargai waktu dan mempunyai etos kerja dan disiplin tinggi, 4) kreatif, produktif, efisiensi dan berwawasan keunggulan, mudah-mudahan bisa terwujud ditahun 2017 ini.tutup Airin.(Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :