PAI PNS Curup Timur RL Ikuti Sosialisasi KDRT,HAM dan Perlindungan Anak

PAI PNS Curup Timur RL Ikuti Sosialisasi KDRT,HAM dan Perlindungan Anak

Bengkulu (Informasi dan humas) 2/2- Bertempat di gedung sekretaiat Dharma Wanita Kabupaten Rejang Lebong, Penyuluh Fungsional Agama Islam Curup Timur Epa Laila, S.Ag mengikuti Sosialisasi KDRT,HAM dan Perlindungan Anak yang diselenggarakan oleh TIM Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong yang diiuykuti oleh 150 orang peserta  dengan tema” Dengan sosialisasi KDRT,HAM dan Perlindungan Anak kita  bina masyarakat aman,tentram dan damai.

    Kegiatan Sosialisasi dibuka langsung oleh ibu ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Fitri Hijazi dan dalam sambutannya beliau mengatajjan  bahwa kegiatan ini merupakan program dan agenda tahunan pokja 1 yang bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang KDRT,HAM dan Perlindungan anak serta meningkatkan kiprah masyarakat tentang prosedur penanganan KDRT,HAM dan perlindungan anak

    Diharapkan peserta dapat menyimak materi yang akan diberikan oleh Nara sumber dan diharapkan setelah mengikuti sosialisasi ini dapat kembali mensosialisasikannya di tengah-tengah masyarakat dilingkungannya.

    Acara dilanjutkan denga  materi yang disampaikan secara panel oleh ketiga orang pemateri yaitu Bapak R.Dimas Hidayatullah,SH  dari kejaksaan Negeri Curup Tentang UU KDRT dan UU perlindungan Anak serta sistim peradilan pidana anak.

    Khairin Mahardi dari LAPAS curup  menjelaskan tentang UU Tentang kesejahteraan dan perlindungan Anak dan Bapak Drs,Akhmad Hafizuddin, MHI dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang menyampaikan materi tentang peran BP4 dalam pembentukan keluarga Muslim yang SAMAWA.

    Diakhir acara diserahahkan Bingkisan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong kepada 6 orang pesertateraktif yang  mengajukan pertanyaan-pertanyaan,menjawab pertanyaan dari Nara sumber serta memberikan masukan-masukan kepada panitia pelaksana untuk kegiatan berikutnya dan diantara salah satu yang menerima bingkisan itu adalah Epa Laila, S.Ag, Penyuluh Agama Islam Fungsional Kecamatan Curup Timur. (Epa Laila)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :