Kasubbag TU Kemenag Benteng Rohaniawan Pelantikan Kadis Dukcapil

Kasubbag TU Kemenag Benteng Rohaniawan Pelantikan Kadis Dukcapil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/2- Pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Tengah (Benteng) kemarin (20/1), berlangsung di Aula Kantor. Pelantikan ini menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada A. Ansyori, MM.

    Ansyori resmi ditunjuk menjadi Kepala Dinas Dukcapil menggantikan Drs. H Ahmadi Hamzah yang telah pensiun. Pelantikan dilakukan oleh Sekda Benteng Muzakir Hamidi, SE,MM.

    Pada kesempatan itu Kasubbag TU Kemenag Benteng H. Airin,S.Ag menjadi Rohaniawan pada acara pelantika terbut. Sementara itu, A.Asnyori berkomentar terkait penunjukaannya sebagai Kadis Dukcapil Benteng tentunya memiliki tugas untuk melaksnaakan pendataan kependudukan yang jelas, yang sesuai dengan jumlah penduduk Benteng. Mulai dari usia muda ataupun usia tua.

    Terkait salah satu program e-KTP yang secara nasional, di Benteng juga yang sedang dlaksanakan namun masih ditemui beberapa kendala terkait penerapan program e-KTP. Pihaknya kedepan akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan terhadap kendala tersebut.

    Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH sangat mengapresiasi percepatan pelantikan Kadis Dukcapil ini karena verifikasi data keummatan seperti peristiwa nikah dan pelayanan haji akan lebih mudah dilakukan.

    Selain itu, dengan database kependudukan berbasis NIK ini maka duplikasi data atau data ganda akan berkurang. Ujar Ajamalus. "Jadi ,dalam pengurusan apapun serta dimanapun datanya sama dan lebih valid," ujar Kepala Kemenag. Mudah-mudahan kedepan Integrasi Database DUKCAPIL dengan SIMKAH segera terwujud. Imbuhnya.(Bobi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :