Ka.Kemenag Kota Bengkulu Ikuti Program Membumikan Pancasila

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/2- Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu bersama Polda  Bengkulu, Korem 041 Garuda Emas dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, melanjutkan kembali Program Membumikan Pancasila yang telah diluncurkan pada tanggal 01 Oktober 2016 lalu.

    Kali ini, para pengurus turun ke madrasah dan pondok pesantren di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu. tepatnya, hari Senin tanggal 30 Januari 2017 mereka melaksanakan Program Membumikan Pancasila ini di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bengkulu, Ponpes Ja Alhaq, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Pancasila , Ponpes Darussalam dan Ponpes Harsallakum.

    Di MAN 1 Kota Bengkulu,  acara ini dihadiri oleh pengurus PWI Provinsi Bengkulu, yakni Ketua PWI Zacky Antony, SH.MH, Penasihat PWI Drs. Riuslan Paguci dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam, H. Samsuhardi, S.Ag.

    Acara ini dimulai dengan pelaksanaan upacara bendera. Dengan Inspektur Upacara, Ketua PWI Zacky Antony, SH.MH. Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan sosialisasi kepada siswa Kelas X dan Kelas XI MAN 1 Kota Bengkulu.  oleh pemateri Zacky Antony, SH.MH. Yang memaparkan tentang fenomena akhir akhir ini.

    Dimana, mulai lunturnya rasa nasionalisme, spirit kejuangan dan kebangsaan. Nilai nilai cinta tanah air dan bangsa mulai luntur diserbu oleh gelombang globalisasi ditandai menyusupnya nilai nilai individualisme, materialisme, dan hedonisme.

    Karena itu, Zacky Antony, SH.MH mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan cara belajar dan meraih prestasi setinggi mungkin. Kita harus selalu bersyukur karena memiliki Pancasila sebagai dasar Negara. Pancasila, Ibarat pondasi sebagai dasar sebuah bangunan. Maka pondasi itu harus kuat.

    Kepala MAN 1 Kota Bengkulu, Drs. H. Thamrin, M.Ag.. menyambut positif acara sosialisasi dari PWI ini. Dan berharap materi yang diberikan dapat diterapkan oleh siswa/I MAN 1 Kota Bengkulu. sehingga, persatuan dan kesatuan NKRI dapat terus terjaga.

    Hal senada pun disampaikan oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Samsuhardi, S.Ag. bahwa, Pancasila memang harus terus dijaga. Karena merupakan dasar NKRI. Dan harus dimulai dari diri sendiri, terutama generasi muda.(popi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :