Penyelenggara Bimas Kristen RL Ikuti Ibadah Gabungan Bersama Pelajar

Penyelenggara Bimas Kristen RL Ikuti Ibadah Gabungan Bersama Pelajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/1- Penyelenggara Bimas Kristen, Rejang Lebong, Pada beberapa waktu yang lalu, pada pukul 12.00 WIB yang bertempat di gedung Agape Gereja Kristen Injili Indonesia di Curup (GKII Curup), Kepala Penyelenggara Bimas Kristen Rejang Lebong Ibu Minarmin Telambanua, S.Th beserta dengan Staff menghadiri dan mengikuti ibadah gabungan SMP-SMA Se-Rejang Lebong yang dilayani oleh Persekutuan Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar Kristiani Nasional (PMPPKN).

    Ibadah ini diikuti oleh para Guru Pendidikan Agama Kristen (non-PNS) Rejang Lebong dan Siswa/I SMP dan SMA se-Rejang Lebong. Banyak dari siswa/I SMP-SMA tidak dapat mengikuti ibadah gabungan ini dikarenakan jarak yang cukup jauh. Ibadah gabungan ini dapat berjalan karena adanya kerja sama antara PMPPKN yang menjalin kerjasama dengan Para Guru Pendidikan Agama Kristen Rejang Lebong.  

    PMPPKN adalah organisasi pelayanan interdenominasi gereja yang memiliki visi membantu kegiatan kerohanian Kristiani di kampus, kaum muda/I gereja dan sekolah. Organisasi ini tersebar di berbagai daerah dengan pusat sekretariatnya di Kav. DKI Blok 130 No. 2 Jl. Delima I, Jakarta Barat. Mereka terdiri dari berbagai asal gereja dan dari berbagai daerah dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan yang berbeda-beda pula.

    Dalam ibadah gabungan tersebut, khotbah (Firman Tuhan) disampaikan oleh Devi Anastasya Hutagalung yang diambil dari ayat Alkitab Roma 3:23, yang menjelaskan bahwa semua manusia (tanpa terkecuali) telah berbuat dosa dan harus meminta pengampunan dan kembali kepada Tuhan.  

    Diakhir kotbahnya, Devi memberikan tantangan kepada semua siswa/I SMP dan SMA untuk mengambil komitmen benar-benar melayani Tuhan dalam berbagai bidang. Tidak sedikit dari peserta ibadah kemudian mengambil komitmen untuk melayani Tuhan. Diakhir ibadah gabungan ini diakhir dengan doa bersama dan foto bersama. (Yoel Sutrisno)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :