Kasi Bimas Islam Kankemenag RL Ingatkan Peran Kaum Perempuan

Kasi Bimas Islam Kankemenag RL Ingatkan Peran Kaum Perempuan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/01 -- Di balik laki-laki hebat pasti ada di belakangnya perempuan hebat pula. Agaknya ungkapan tersebut tidak berlebihan untuk menggambarkan pesan dari tausiah yang disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Rejang Lebong (RL), Drs. Akhmad Hafizuddin, MHI. Tausiah disampaikan oleh Kasi Bimas Islam di hadapan puluhan Pengurus dan anggota Pengajian/Arisan Dharma Wanita (DW) Sekretariat Daerah RL.

            “Wanita adalah tiang negara. Baik wanita, maka baik pula negara. Sebaliknya apabila kaum wanitanya rusak, maka binasalah negara. Karena itu, ajaran Islam menempatkan kaum perempuan di posisi yang sangat mulia. Bahkan Rasulullah SAW pernah mengatakan bahwa surga terletak di bawah telapak kaki ibu. Maka sukses atau tidaknya karir seorang suami juga sangat ditentukan oleh peran istri dalam mengurus rumah tangga”, jelas Drs. Akhmad Hafizuddin, MHI dalam tausiahnya di ruang pola Setda RL pada Selasa (24/01).

            Menurut pria yang akrab disapa Hafiz ini, sekarang kondisi kaum perempuan cukup memprihatinkan. Banyak wanita yang mengabaikan nilai-nilai keislaman dan ketimuran. Sudah menjadi santapan sehari-hari kita bahwa ada istri yang berselingkuh, padahal suaminya sedang sibuk bekerja mencari nafkah keluarga. Karena itu, ia mengingatkan segenap Pengurus dan anggota DW untuk memelihara kehormatan dan nama baik suaminya.

            Pengajian dan arisan DW Setda RL ini merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap bulannya. Di samping diisi dengan tausiah, kegiatan juga dilakukan dalam bentuk sosial seperti kunjungan ke panti asuhan. (Bulkis)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :