Tingkatkan Prestasi Belajar, MIN Puwodadi Manfaatkan Perpustakaan

Tingkatkan Prestasi Belajar, MIN Puwodadi Manfaatkan Perpustakaan

Bengkulu (Informasi & Humas) - Salah satu aspek dari upaya peningkatan kualitas pendidikan adalah penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Perpustakaan sekolah merupakan sarana penunjang membantu subyek didik dalam memperlancar proses belajarnya.

Kepala MIN Purwodadi, Jemi Sundaya, M.Pd, Sabtu, (14/11) mengatakan bahwa  Perpustakaan merupakan suatu komponen yang ttidak dapat di pisahkan dalam suatu sekolah, Melalui perpustakaan siswa dapat mendidik dirinya secara berkesinambungan.

Secara umum perpustakaan sekolah sangat diperlukan keberadaanya karena disamping perpustakaan merupakan sumber belajar, perpustakaan juga bisa dijadikan sebagai sumber untuk menunjang kualitas pendidikan dan pengajaran, sebagai laboratorium belajar yang memungkinkan siswa dapat mempertajam dan memperluas kemampuan untuk membaca, menulis, berpikir dan berkomunikasi.

Lebih lanjut Jemi mengatakan perpustakaan dapat berfungsi sebagai salah satu sumber belajar peranan guru dalam meningkatkan motivasi siswa untuk mencintai perpustakaan dan meminati buku bacaan sangat diharapkan terutama dalam meningkatkan prestasi belajar. (js)

Bagikan :