Rapat Tahunan Koperasi MAN Bengkulu Selatan

Rapat  Tahunan Koperasi MAN Bengkulu Selatan

Bengkulu (Informasi & Humas) - MAN Bengkulu Selatan mengadakan rapat tahunan koperasi di ruang guru MAN Bengkulu Selatan, Kamis (19/1). Peserta rapat yaitu guru MAN BS dan guru MA lain yang menjadi anggota koperasi simpan pinjam MAN BS. Turut hadir badan pengawas dari Dinas Perindagkop Kabupaten Bengkulu Selatan, Mawan Salim Kabid Koperasi, Fahmi Kasi Usaha Mikro, Faridah Kasi Bina Usaha Simpan Pinjam, Eva  PPKL Penyuluh Koperasi, sambutan disampaikan oleh Kepala MAN Bengkulu Selatan Ahmad Zubair, M.Pd  dan Kabid Koperasi.

Kepala MAN BS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perindagkop Kab. Bengkulu Selatan sudah menjalin kerjasama yang baik dengan KPN MAN Bengkulu Selatan untuk membina dan membimbing terciptanya koperasi yang sehat. KPN simpan pinjam MAN BS merupakan koperasi sehat, karena organisasi ini berjalan sesuai dengan peraturan koperasi bahwa koperasi sehat itu tidak minus.  Studi banding ke Bengkulu mengenai koperasi demi kemajuan koperasi MAN BS telah dilaksanakan. Salah satunya SMKN yang mempunyai program haji dan umroh.  mudah-mudahan ke depan KPN MAN BS lebih baik dan lancar.

 “Koperasi simpan pinjam merupakan usaha kita dari kita untuk menunjang kesejahteraan kita” ujar Kabid Koperasi.  Rapat tahunan koperasi simpan pinjam tutup buku tahun 2016 dan harus mengadakan rapat anggota  tahunan paling lambat 3 bulan setelah tutup Buku. Diadakanya rapat anggota untuk pertanggungjawaban pengurus dan evaluasi untuk tahun berikutnya. Diadakannya rapat anggota untuk mendengarkan aspirasi dan hal-hal penting demi kemajuan bersama serta badan pengawas untuk mengawasi agar tidak keliru anggaran dasar yang tertulis. Rapat Anggota koperasi harus hadir minimal 50 persen + 1 sesuai dengan UU No. 25 tahun 1992 tentang koperasi.   

Hampir seluruh anggota KPN MAN BS hadir dalam rapat tahunan koperasi. Hasil Pembukuan dan raf tahun lalu sudah berjalan dengan baik dan lancar. Untuk tahun berikutnya mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan lebih lancar lagi. (hy)

Bagikan :