Quota Bertambah, 140 CJH Isi SPRI

Quota Bertambah, 140 CJH Isi SPRI

Bengkulu (Informasi dan Humas), 140 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Selatan (Kamis,19/1) mengisi formulir Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Kegiatan berlangsung di Aula Kemenag BS. Sebelum pengisian formulir 140 CJH mendapatkan pengarahan dari Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI, turut mendampingi Kasi Haji dan Umroh Drs.H.Sunanto.MM.M.Ag.

Dalam arahannya H.Yasroh menghimbau agar CJH dapat mengisi formulir SPRI dengan teliti sehingga tidak terjadi kesalahan yang akan berdampak bagi pengurusan passport nantinya. Dicontohkan H.Yasaroh kesesuaian nama pada KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga, dimana nama yang digunakan berjumlah  3 suku kata yang jika tidak mencukupi 3 suku kata maka dapat ditambahkan nama ayah dan kakek tetapi bukan nama suami.

Selain pengisian SPRI 140 orang CJH juga bermusyawarah mengenai teknis rekam data yang akan dilakukan di Kantor Imigrasi Bengkulu. Dari hasil musyawarah CJH akan dibagi 3 kelompok yang akan diberangkatkan dalam 3 gelombang yang dimulai pada tanggal Selasa 24-26 Januari mendatang. Diperkirakan rekam data di Kantor Imigrasi akan selesai 1 hari sehingga CJH dapat kembali lagi ke Kab. Bengkulu Selatan pada hari yang sama.

Berkaitan dengan jumlah CJH 140 orang, Ka.Kan Kemenag melalui Kasi Haji Drs.H.Sunanto.MM.M.Ag menyatakan bahwa kemungkinan pada tahun 2017 ini jumlah CJH akan kembali pada posisi normal yaitu sebanyak 127 orang sedangkan untuk 13 orang tetap mengurus paspor dengan posisi CJH cadangan.(Dina)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :