MAN 2 Lebong Adakan TO Mapel Ujian Nasional

MAN 2 Lebong Adakan TO Mapel Ujian Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- Menghadapi Ujian Nasional (UN), MAN 2 Lebong mengadakan Ujian Try Out bagi para peserta didik kelas XII usai melaksanakan les, Kamis (12/01/17).

    Hal tersebut merupakan salah satu program MAN 2 Lebong yang peduli terhadap dunia pendidikan untuk memajukan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di MAN 2 Lebong ini. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 38 peserta didik MAN 2 Lebong.

    “Kita melakukan kegiatan ini agar bisa memberikan motivasi terhadap para peserta didik saat menghadapi ujian sehingga mampu menjawab dan sukses sampai akhir ujian nanti,“ kata Koordinator les, Ronal Yunarlis, S.Pd.I.

    Menurut Ronal, kegiatan ini sama halnya seperti menghadapi Ujian Nasional, para peserta didik diberikan lembar kerja siswa sebagai media menjawab soal yang diberikan seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia, matematika dan mapel lain yang di-UNkan.

    “Kegiatan itu kita bentuk seperti pada saat ujian, soal-soalnya juga mengarah ke sana, hal itu diberikan kepada para peserta didik yang akan menghadapi UN agar tidak kaget dan juga bisa dijadikan gambaran pada saat UN nanti,“ katanya.

    Sementara itu, salah satu peserta didik MAN 2 Lebong, Arifah mengatakan, dengan adanya try-out ini, sangat membantu menghadapi persiapan UN nanti. Oleh karena itu ia dan rekan-rekan peserta didik lainnya terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

    “Saya harus bisa fokus mengikuti kegiatan ini, agar nanti saat UN, sukses dan lulus dengan nilai yang baik, dan bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, “ katanya.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :