KUA Curup Timur RL Sambut Positif Himbauan Kanwil Kemenag Tentang Berita Website

KUA Curup Timur RL Sambut Positif Himbauan Kanwil Kemenag Tentang Berita Website

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- Guna meningkatkan kualitas serta kuantitas pemberitaan di website Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Bustasar MS, melalui surat nomor B.46/Kw.07.1/4/HM.00/1/2017 mengimbau seluruh pejabat di jajarannya untuk konsisten mengirim berita website.

    Himbauan tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong (RL), M. Ch. Naseh, melalui surat tanggal 12 Januari 2017 dengan nomor B.0108/KK.07.03/1/HM.00/1/01/2017. Surat tersebut disampaikan kepada segenap pejabat di lingkungan Kankemenag RL.

    Pgs. Kepala KUA Curup Timur RL, Bulkis, S.Th.I, MHI mengaku telah menerima surat tersebut dan berjanji akan konsisten mengirimkan berita ke website resmi Kanwil Kemenag Bengkulu. Ia mengatakan bahwa berita web merupakan sumber informasi yang valid untuk mengetahui informasi-informasi penting dari berbagai daerah.

    “Kita selalu update informasi melalui website Kanwil. Informasi-informasi penting biasanya diberitakan melalui web resmi tersebut. Melalui website kita mengetahui kinerja teman-teman dari berbagai kabupaten dan kota, bahkan dari provinsi lain”, ungkap Bulkis saat diwawancarai oleh Humas KUA Curup Timur pada Selasa (17/01) di Curup Timur.

    Bulkis melanjutkan bahwa KUA Curup Timur selama ini telah menjadi salah satu kontributor berita website. Hal ini akan terus ditingkatkan. Apalagi Kemenag RL merupakan juara pertama kontributor berita website di tahun 2016 lalu. Karena itu, merupakan tantangan yang cukup berat untuk mempertahankan prestasi tersebut.

    Sebagaimana diketahui bahwa berita website Kanwil Kemenag Bengkulu merupakan implementasi dari Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP).

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Rolly Gunawan
   

Bagikan :