PAI Curup Timur RL Fasilitator Simulasi Pola Asuh Anak

PAI Curup Timur RL Fasilitator Simulasi Pola Asuh Anak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- PKK Kecamatan Curup Timur Rejang Lebong (RL) menggelar Rapat Konsultasi dan Arisan Bulanan. Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dihadiri oleh semua unsur Pengurus PKK tingkat Kecamatan. Hadir pada acara ini Ketua PKK kelurahan dan desa sekecamatan Curup Timur beserta pokja-pokja beserta anggota.

    Pada kesempatan ini, Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Curup Timur, Epa Laila, S.Ag, bertindak selaku fasilitator pada kegiatan Simulasi Pola Asuh Anak yang menggangkat tema “Pola Asuh Anak dan Remaja dalam Keluarga”. Epa Laila, S.Ag memandu acara simulasi yang digelar khusus bagi pengurus pokja I yang membidangi salah satu sub tugasnya adalah tentang pola asuh anak yang baik dan benar.

    Epa Laila, S.Ag selaku fasilitator simulasi menjelaskan tentang permainan simulasi kepada peserta mulai dari pertama hingga cara masing-masing pemeran dalam simuasi memainkan peranannya sehingga kegiatan simulasi berjalan baik dan pesan-pesan yang ada pada kartu pesan dapat dimengerti dan difahami oleh seluruh peserta baik pemain peran maupun penonton.

    Dijelaskan oleh Epa Laila, S.Ag bahwa tujuan dari permainan simulasi ini adalah memacu kreatifitas ibu-ibu selaku orang pertama yang berperan terhadap pengasuhan anak dalam keluarga agar memahami peran utamanya sebagai pengasuh.

    Simulasi ini bertujuan memberikan pelajaran sambil bermain peran kepada ibu-ibu agar aktif memberikan pendapatnya meskipun pendapat itu kurang tepat yang nantinya akan dibenarkan oleh narasumber.

    Acara simulasi ini disambut baik oleh peserta dari kelurahan dan desa tampak dengan semangat dan antusias ibu-ibu untuk ikut dalam memainkan perannya secara bergiliran.

    Pada kesempatan ini pula disampaikan sambutan dan pengarahan ibu ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Dia sangat mengharapkan keaktifan pengurus dan peserta untuk hadir guna menyukseskan program PKK serta mendukung kegiatan yang telah diprogramkan oleh PKK Kabupaten. Di samping itu, juga diharapkan ilmu yang didapat disosialisasikan di kelurahan dan desa masing-masing.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :