Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Fasilitasi Pertemuan Tokoh, Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama Seprovinsi Bengkulu

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Fasilitasi Pertemuan Tokoh, Pemuda dan Mahasiswa Lintas Agama Seprovinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) Selasa 17/01 (baca:hari ini), puluhan tokoh agama, pemuda dan mahasiswa dari berbagai latar belakang organisasi dan agama seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pemuda Kristen, Pemuda Katholik, Pemuda Hindu, Pemuda Budha, Ikatan Mahasiswa Muhammadiah (IMM), dan Badan Eksekutif Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Bengkulu berkumpul di aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Apa pasal? Kehadiran mereka atas undangan dari pengurus Forum Kerukunan antar Umat Beragama Provinsi Bengkulu yang diketuai Drs.H. Mukhtaridi Baijuri, MM dalam rangka mengikuti kegiatan pertemuan tokoh, pemuda dan mahasiswa lintas agama yang difasilitasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.


Hadir sebagai pembicara diantaranya Danrem 041 Garuda Mas Kol. Inf. Andi Muhammad, Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Drs.Idham Malik, M.Si, Perwakian dari Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu AKBP. Jauhari Alwi, serta PLH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Ramlan Karim, MHI.
Dengan kegiatan ini diharapkan akan mempererat dan semakin meningkatkan kerukunan antar umat beragama khususnya di provinsi bengkulu. "pemuda ujung tombak setiap negara, untuk itu kita upayakan mereka untuk tetap menjaga kerukunan sesama dan antar umat beragama khusunya bagi generasi muda yang ada di Bengkulu" ungkap ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bengkulu Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu menurut Danrem 041 Gamas Kol.Inf. Andi Muhammad bahwa menjaga kerukunan juga salah satu bentuk bela negara, dan harus selalu kita bina generasi muda agar mereka sadar bahwa Indonesia merupakan negara majemuk, beraneka ragam budaya dan latar belakang, tapi perlu diingat kita harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. "keutuhan NKRI itu harga mati, kita ini negara yang berlandaskan pancasila dan undang-undang dasar 45, sebagai generasi muda kita harus ikut serta membela negara, salah satunya dengan saling menjaga kerukuran antar umat beragama" ungkap Danrem dalam materinya dikegiatan tersebut.

Diakhir pertemuan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh PLH Kepala H. Ramlan Karim, MHI menuturkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk memfasilitasi kegiatan ini, karena Kerukunan antar Umat Beragama juga manjadi leading sektor dan isu nasional dari Kementerian Agama. "Kita terus upayakan kegiatan semacam ini secara kontinyu dan berkelajutan, dalam upaya untuk meningkatkan kerukunan umat beragama di provinsi kita ini" kata PLH Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Penulis : Aji

Redaktur : H. Rolly Gunawan

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Hukum dan KUB
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter