Terkait Dana BOS, Kasubag TU kemenag Benteng Sampaikan Materi

Terkait Dana BOS, Kasubag TU kemenag Benteng Sampaikan Materi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/1- Hal yang patut menjadi perhatian Kepala Madrasah dalam mengelola dana BOS (Bantuan Operasional Madrasah), antara lain BOS harus menjadi sarana penting untuk peningkatan mutu pendidikan. Demikian disampaikan Kasubag TU Kemenag Benteng saat memberikan materi pembinaan BOS bagi Kepala Madrasah di lingkup Kemenag  Benteng, Senin (16/01) di Aula Sakinah Kemenag Benteng.

    Dengan dana BOS, menurut Kasubag TU di hadapan  Kepala Madrasah, diminta ada kepastian untuk pengelola lembaga pendidikan, agar siswa miskin jangan sampai ada yang putus sekolah. Selain itu, harus pula ada jaminan kepastian bahwa kelulusan tingkat madarsah ibtidaiyah dapat melanjutkan menuju jenjang madrasah tsanawiyah.Ungkap Airin.

    Dari paparan H. Airin ada hal menarik yang perlu disikapi dan ditindaklanjuti kepala madrasah. Diantaranya, kepala madrasah harus berupaya untuk memunculkan trust (kepercayaan) kepada masyarakat terkait kualitas pendidikan yang dia kelola. Dengan demikian pemimpin lembaga harus memiliki peta pendidikan untuk kemudian dilakukan langkah-langkah konkrit untuk kemajuan pendidikan.

    Hal senada juga diungkapkan oleh Rizal,S.Pd.,I.,M.Pd selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Benteng “sebagai kepala madrasah harus berani melakukan inovasi atau terobosan untuk pengembangan dunia pendidikan. Kepala madrasah dituntut untuk meyakinkan kepada masyarakat agar madrasah menjadi lembaga pendidikan yang banyak diminati untuk sarana belajar mengajar.jelas Rizal.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :