KUA Curup Timur RL Terima Mahasiswa Magang

KUA Curup Timur RL Terima Mahasiswa Magang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/1- Sebanyak dua orang  mahasiswa  magang STAIN Curup Jurusan Dakwah Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong (RL) di pagi hari, Senin (16/01/2017).

    Kehadiran mereka langsung disambut hangat pihak KUA setempat dalam hal ini Pgs. Kepala KUA, Bulkis, S.Th.I, MHI didampingi oleh dua Penyuluh Agama Islam Non-PNS, Aditya Candra Utama, S.Kom.I dan Reli Kusmanto, S.Pd.I serta Penyuluh Agama Islam PNS, Epa Laila,S.Ag.

    Kedua mahasiswa magang STAIN Curup Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam ini didampingi dan diantar langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), M. Taqiyudin,M.Pd.I.

    Dalam sambutannya, Pgs. Kepala KUA Kecamatan Curup Timur Bulkis, S.Th.I, MH.I di depan hadirin mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa magang STAIN Curup ini bukanlah hal yang asing lagi bagi KUA melainkan sudah hal yang lumrah. Menurutnya, dengan hadirnya kedua mahasiswa magang STAIN Curup ini bisa memaksimalkan potensi diri yang dimilikinya selama di bangku kuliah untuk diaplikasikan ke dalam dunia kerja, khususnya mereka yang saat ini sedang menjalankan amanah kerjanya sebagai mahasiswa magang.

    “Alhamdulillah adek-adek mahasiswa magang STAIN Curup Jurusan Dakwah Prodi Komunikasi Penyiaran Islam  pada tahun sebelumnya padek-padek (bagus/baik, red). Semuanya memiliki potensi diri yang handal dan nilai plus. Untuk itulah, pada adek-adek mahasiswa magang yang hadir kali ini diharapkan mampu mengikuti jejak rekam kakak tingkat seniornya yang telah sukses di dunia kerja dan hal positif lainnya seperti zamannya Aditya dan kawan-kawan di era keemasannya,” papar Bulkis dengan segala inspirasinya, Senin (16/1/).

    Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) STAIN Curup M. Taqiyudin,M.Pd.I mengungkapkan, kami atas nama instistusi pendidikan civitas akademika STAIN Curup menitipkan pesan hangat kami sepenuhnya pada pihak KUA setempat untuk membantu dan mengarahkan kinerja terbaiknya yang harus disampaikan pada anak didik Mahasiswa magangnya ini.

    “Kami ucapkan terima kasih pada pihak KUA Curup Timur yang telah menerima kehadiran mahasiswa magang kami ini. Kami mohon bimbingan dan arahannya agar mahasiswa kami ini bisa menjalankan amanah kerja magangnya dengan baik dan professional,” ungkapnya.

Penulis : Aditya Candra Utama, S.Kom.I **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :