Sukseskan Gerakan Salat Subuh Berjamaah, Pgs.Ka.KUA Curup Timur Libatkan RISMA

Sukseskan Gerakan Salat Subuh Berjamaah, Pgs.Ka.KUA Curup Timur Libatkan RISMA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/1- Gerakan Salat Subuh Berjamaah yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Kantor Kementerian Agama Rejang Lebong (RL) disambut antusias oleh masyarakat.

    Disamping memiliki nilai ibadah yang besar, salat Subuh berjamaah juga dapat mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Pengganti sementara (Pgs) Kepala KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI melibatkan organisasi Remaja Islam Masjid (RISMA) yang ada di Curup Timur.

    Bulkis menilai bahwa RISMA memiliki daya tarik tersendiri dalam gerakan salat Subuh berjamaah. Karena dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Dengan aktifnya RISMA, para orang tua akan memotivasi putra-putri mereka memakmurkan masjid. Kegiatan ini juga dapat menjadi usaha preventif bagi kenakalan remaja.

    “Ketika melihat putra-putrinya ke masjid, maka para orang tua akan merasa malu kalau tidak ikut berjamaah. Bukankah semestinya orang tua lah yang memberikan contoh baik bagi generasi muda? Karena itu, KUA merangkul RISMA untuk aktif dalam kegiatan salat Subuh berjamaah ini”, kata Bulkis seusai salat Subuh berjamaah di masjid Asy-Syuhada Desa Air Meles Bawah, Sabtu (14/01).

    Pemda bersama Kemenag RL berharap melalui gerakan salat Subuh berjamaah di masjid, musala, ataupun di langgar menjadi salah satu kiat dalam mewujudkan Rejang Lebong yang religius sebagaimana visi dari Pemda RL.

Penulis : Bulkis **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :