H.Ajamalus: ASN Kemenag Harus Proaktif Syiarkan Agamanya

H.Ajamalus: ASN Kemenag Harus Proaktif Syiarkan Agamanya

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/1- Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH mengajak aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama, khususnya yang muslim, untuk proaktif dalam syiar ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin.

    Menurutnya, salah satu tugas Kementerian Agama adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan beragama serta membangun kerukunan umat beragama. Makanya ASN Kemenag juga harus bisa menjadi pemuka agama yang baik serta mengembangkan paham dan perilaku agama yang baik pula.

    "Kita harus terus-menerus menyebarkan ajaran agama yang rahmatan lil alamin. Agama yang memberikan kedamaian dan keselamatan. Kita harus menjadi agen Islam yang menegakkan Islam wasathiyah, Islam yang moderat," ujar Ajamalus. Pada saat penandatanganan Deklarasi Kerukunan Ummat Beragama di Halaman Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

    Indonesia, kata AJamalus, dikenal sebagai laboratorium kerukunan umat beragama. Indonesia dinilai bisa menjadi contoh dalam membina kerukunan beragama. "Makanya, marilah semua kita semua masyarakat Bengkulu Tengah menjadi umat Islam yang menyumbangkan kerukunan umat beragama tersebut," katanya.

    Dalam kesempatan itu, H. AJamalus mengapresiasi dukungan Pemda Kab. Benteng terhadap penyelenggaraan kegiatan di Kemenag. Menurutnya, ada banyak skema yang telah diberikan Pemda, berupa bantuan sosial kepada pesantren, madrasah dan organisasi sosial keagamaan.

    Momentum Peringatan HAB Kemenag ke-71 ini merupakan waktu yang tepat untuk kita saling merapatkan barisan, dengan menajadikan Kantor Kementerian Agama menjadi sentral kegiatan Keagamaan dalam Forum Kerukunan Ummat Beragama, khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah ini,tambah Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :