2017, Pendis Kemenag Benteng "Goes To Media"

2017, Pendis Kemenag Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/1- Dengan telah diadakannya Seminar Media Monitoring Tim Pusat Informasi dan Humas (Pinmas) Kementerian Agama RI pada tanggal 16 November 2016 lalu dengan tema Pendidikan Islam di Mata Media telah melahirkan pencanangan program 2017, Pendis Goes to Media secara langsung oleh Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Komaruddin Amin melahirkan semangat baru bagi Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Benteng Rizal,S.Pd.I,M.Pd untuk memperkuat bidang kehumasan dan publikasi Di bidang seksi Pendis.

    Pendis Goes To Media sepatutnya mendapat perhatian serius serta dukungan penuh seluruh kalangan di lingkungan Kementerian Agama mulai dari tingkat pusat, daerah hingga di tingkat satker khususnya yang terlibat langsung di bidang Pendidikan Islam. Ungkap Rizal.

    Rizal menyampaikan dalam rangka mendukung program publikasi diantara adalah: publikasi prestasi yang dihasilkan dari para guru,  dan tenaga kependidikan, publikasi dalam bentuk video dan qute yang berisi gambar tokoh yang disertai dengan pandangannya, souvenir dalam bentuk digital, publikasi yang dikemas dalam bentuk elektronik dan media cetakdiharapkan dapat memebrikan Informasi bagi masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten  Bengkulu Tengah.

    Menanggapi gagasan tersebut Kepala Kemenag Benteng Drs.H. Ajamalus,MH memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Benteng, Sebagai badan publik, madrasah wajib memberikan berbagai informasi dan publikasi terkait dengan beragam aktifitas madrasah, kinerja guru, kinerja tenaga kependidikan, prestasi guru, prestasi siswa, kegiatan akademik dan non akademik, pengabdian masyarakat, kegiatan sosial, kegiatan keagamaan, teknologi, kerja sama komite/masyarakat, dan masih banyak lagi aktfitas lainnya yang positif sebagai ciri khas pendidikan madrasah.ungkap Ajamalus.

    Satker madrasah akan mampu menjelma menjadi pilar terdepan dalam membangun budaya teknologi dan publikasi, terdepan dalam memberikan pelayanan informasi publik dan mampu memasyarakatkan teknologi informasi ke khalayak luas, yang pada akhirnya akan mampu mendorong percepatan dan pencapaian target 2017, Pendis Goes To Media. Tambah Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :