Awali Tahun 2017, Ka.Kemenag Benteng Rapat Bersama Ka KUA Dan Ka. Madrasah

Awali Tahun 2017, Ka.Kemenag Benteng Rapat Bersama Ka KUA Dan Ka. Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/1- Menindak lanjuti hasil Gelar  Raker Kemenag dengan Komisi VIII DPR RI tentang Alokasi Anggaran 2017,Ka.Kemenag Benteng Drs. H.Ajamalus,MH mengadakan Rapat tertutup bersama Kepala KAU dan Kepala Madrasah, yang di hadiri oleh Sejumlah Pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kabuten Bengkulu Tengah, Kasubag Tata Usaha dan Kepala Seksi di Jajaran Kemenag Benteng.

    Dengan Mengacu kebijakan Presiden RI, H. Ajamalus menyampaikan bahwa anggaran negara harus berorientasi manfaat untuk rakyat dan berorientasi pada prioritas untuk mencapai tujuan pembangunan nasional. Kebijakan anggaran saat ini yaitu, uang mengikuti program kerja, sehingga dana yang tersedia bisa dialokasikan kepada unit atau bagian yang memilki program prioritas, terutama dengan kebijakan nasional.

    Mengutip dari apa yang disampaikan olah Menteri Agama Lukman Hakim pada saat mengikuti Raker Kemenag dengan Komisi VIII DPR RI tentang Alokasi Anggaran 2017, H. Ajamlaus menyampaikan bahwa kegiatan prioritas Kementerian Agama tahun 2017 pada bidang agama, yaitu; Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama, Peningkatan Kualitas Penyuluh Agama, Bantuan Lembaga Keagamaan, Bantuan Pembangunan/ Rehab Tempat Ibadah, Penggandaan Kitab Suci dan Buku agama. Selain itu, kegiatan prioritas lainnya di bidang agama, yaitu; Bantuan Operasional FKUB Kabupaten/kota, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pelayanan Pencatatan Nikah di Balai Nikah dan Manasik, Sertifikasi Tanah Wakaf, Revitalisasi dan Pengembangan Asrama Haji dan Peningkatan Kualitas Petugas Haji.

    Untuk kegiatan prioritas Kementerian Agama tahun 2017 bidang pendidikan, yaitu; BOP RA/ BA, BOS MI/MTs/MA/PPS Ula/ PPS Uustha/ PPS Ulya/ Muadalah serta Sekolah Menengah Keagamaan Kristen dan Katolik, Program Indonesia Pintar untuk Siswa MI/MTs/MA/PPS Ula/ PPS Wustha/ PPS Ulya/ Muadalah serta Sekolah Menengah Keagamaan Kristen dan Katolik. Peningkatan Sarana dan Prasarana MI/MTS/MA, Peningkatan Sarana dan Prasarana Pondok Pesantren /Sekolah Keagamaan.

    Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama bisa tercapai, semoga di tahun 2017 ini Kemenag Benteng bisa lebih baik dalam pelayanan terhadap masyarakat. Tutup Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :