Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Dokumentasi Haji 2017

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi Dokumentasi Haji 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/1– Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah tentang ibadah Haji, untuk itu Kemenag Benteng mealui Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah pada Kamis, 05/01/2017. mengadakan sosialisasi Haji kepada 90 Anggota Calaon Jamaah Haji yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Pembinaan dan sosialisasi ini berlangsung selama satu hari yakni dimulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan selesai dengan Narasumber Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH dan Ketua KBIH Kabupaten Bengkulu Tengah H. Tarmizi S.Pd.I

    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sepri  Bimas Islam Kemenag Benteng kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan sosialisasi dari Kepala Kantor Kemenag Benteng.

    Materi sosialisasi ini lebih fokus kepada tekhnis dan kebijakan pemerintah mengenai kuota ibadah haji, tata cara pendaftaran Haji dan pembatalan Haji, serta alur proses pelaksanaan pendaftaran dan pelaksanaan ibadah haji, dan tata cara pembuatan Paspor bagi CJH.

    H.AJamalus berharap setelah mengikuti Sosialisasi ini, para Calon Jamaah Haji segera dapat melengkapi persyaratan yang belum lengkap demi kelancaran keebrangkatan nanti, ugkap Ajamalus.

    Ketua KBIH Bengkulu Tengah H. Tarmizi juga menyampaikan bahwa KBIH kami siap menjadi wadah bagi CJH sebagai tempat belajar seputar pelaksasnaan Haji.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :