Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Beserta Jajaran Ikuti Upacara Puncak HAB Kemenag

Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Beserta Jajaran Ikuti Upacara Puncak HAB Kemenag

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA beserta seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu pada Hari Selasa tanggal 03 Januari 2016 telah mengikuti dan memeriahkan Upacara Puncak Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-71 tingkat Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

Upacara ini diikuti ribuan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu, termasuk KUA Kecamatan, Madrasah, RA, serta siswa/I RA/Madrasah ini, berbaur dengan  keluarga besar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Upacara Puncak Peringatan HAB Kemenag ke-71 ini berlangsung dengan sangat meriah. Dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar MS, M.Pd beserta seluruh jajarannya dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA. beserta jajarannya dan DWP Kantor Kemenag Kota Bengkulu

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Gubernur Bengkulu, H. Rohidin Mersyah, yang dalam amanatnya membacakan salinan sambutan Menteri Agama RI. Dan pada intinya menyampaikan, bahwa mementum HAB Kemenag Ke-71 harus dijadikan sebagai instropeksi diri bagi ASN Kemenag untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dalam melayani umat. Sejalan dengan tema HAB Kemenag ke-71 tahun 2017 yaitu "Bersih Melayani" dan motto "Lebih Dekat Melayani Umat", Semoga peringatan ulang tahun Kemenag ini semakin memperkuat komitmen Kementerian Agama terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan penyematan Satya Lencana Karya Satya dan penyerahan beberapa penghargaan kepada ASN Kemenag yang berprestasi ditingkat Nasional yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu dan didampingi olah Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Tarakhir, acara ditutup dengan penampilan drumband dari MAN 1, MAN 2, MTsN 1dan MIN 1, RA Bina Ilmu Kota Bengkulu dengan menampilkan atraksi yang memukau penonton. Dengan membentuk kolaborasi huruf dan angka yaitu HAB 71 yang artinya Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-71. (Popi)

Redaktur : Rolly Gunawan

Bagikan :