Upacara HAB, Kemenag Benteng Santuni Mustahiq

 Upacara HAB, Kemenag Benteng Santuni Mustahiq

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/1- H. Ajamlaus menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas terselenggaranya peringatan HAB Kemenag ke 71 ini dengan lancar dan sukses. Semoga ditahun-tahun kedepan dapat lebih baik dan lebih meriah lagi, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi dan kerjasama yang baik antar panitia penyelenggara mulai dari tahap persiapan hingga puncak dari kegiatan HAB Kemenag RI ke 71 tanggal 3 Januari 2017 ini.

    Setelah  pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-71, Selasa, (03/01), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah melalui dana UPZ Kemenag BEnteng memberikan santunan Uang Zakat kepada beberapa masyarakat yang tergolong kedalam Mustahiq.

    Penyerahan Zakat berupa Uang ini diawali oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH  yang diampingi dan disaksikan oleh seluruh pejabat dilingkungan Kemenag Benteng.

    Dijelaskan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah, Drs. H. Ajamalus,MH bahwa Zakat yang di berikan kepada Mustahiq ini merupakan hasil pengumpulan UPZ kemenag Benteng yang di peroleh dari hasil penyisihan gaji pegawai Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah setiap bulan.

    Sesuai dengan instruksi Kepala Kemenag Benteng bahwa Setiap bulan, jajaran pegawai dihimbau untuk menyisihkan sebagian gajinya sebagai zakat setiap bulan dan disetorkan ke bendahara UPZ Kemenag. Dan Alhamdulilah melalaui UPZ Kemenag Benteng kita bisa berikan zakat kepada yang berhak menerimanya.UngkapAjamalus.

    Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”,saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

    Mudah-mudahan kedepan melalui UPZ kemenag Benteng seluruh jajaran pegawai lebih menyadari lagi kewajiban kita sebagai Umat Islam untuk selalu menyisihkan penghasilan kita demi membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu,tambah Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :