Kementerian Agama Mukomuko Peringati Hari Amal Bakti ke-71

Kementerian Agama Mukomuko Peringati Hari Amal Bakti ke-71

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/1- Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko melaksanakan Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke 71. Upacara dimulai pada pukul 09.00 WIB berlansung dengan tertib dan Khidmat dihadiri oleh Bupati Mukomuko.

    Kepala Kankemenag, Kasubag TU, para Kasi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Guru, ASN dilingkungan Kankemenag Kab. Mukomuko serta Penyuluh Agama, dan siswa MTsN Mukomuko (MTsN Sumber Makmur).  Upacara dilaksanakan di MTsN 5 Mukomuko (MTsN Sumber Makmur) pada hari selasa 3 Januari 2017.

    Bupati Mukomuko Choirul Huda sebagai pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Agama, diantara isinya adalah adanya Kementerian Agama merupakan bagian penting bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara religius yang nasionalis. Karena Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing merupakan unsur perekat Pemersatu Bangsa.

    Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 bertema "Lebih Dekat Melayani Umat" dengan tagline "Bersih Melayani". Bupati Choirul Huda menambahkan agar seluruh Jajaran Kementerian Agama selalu memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama guna mewujutkan Bangsa yang Berbhineka Tunggal Ika.

    Dalam kesempatan ini Bupati mukomuko menyerahkan satu unit mobil dinas kepada kepala kantor kementrian agama, pada kesempatan ini pula Kepala kemenag  menyerahkan Penghargaan Kepada Jajaran Kankemenag kab. Mukomuko yang meraih prestasi, dan memberikan santunan kepada 190 anak yatim dan fakir miskin.

Penulis : Tisna Awaludin **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :