Momentum HAB KE-71, Kemenag BU Santuni Anak yatim dan Siswa Kurang Mampu

Momentum HAB KE-71, Kemenag BU Santuni  Anak yatim dan Siswa Kurang Mampu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/1- Usai melaksanakan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-71, Selasa, (03/01),  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara memberikan Uang Zakat kepada beberapa Panti Asuhan dan siswa Madrasah yang kurang mampu.

    Penyerahan Zakat berupa Uang dilakukan langsung secara bergantian, oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mi’an dan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H.  M. Soleh, M.Pd dengan disaksikan oleh seluruh pejabat dan peserta Upacara.

    Diungkapkan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. M. Soleh, M.Pd bahwa Zakat berupa uang yang di berikan kepada beberapa panti dan siswakurang mampu ini merupakan zakat yang di peroleh dari hasil penyisihan gaji pegawai Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara setiap bulan.

    “Setiap bulan, jajaran pegawai Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara dihimbau untuk menyisihkan sebagian gajinya sebagai zakat setiap bulan dan disetorkan ke bendahara UPZ Kemenag. Dan Alhamdulilah Zakat yang sudah terkumpul tersebut hari ini kita berikan kepad yang berhak menerimanya”. Tutur H. Soleh.

    H.Soleh berharap dengan adanya zakat ini, bisa sedikit mengurangi biaya hidup masyarakat yang kurang mampu, terutama bagi siswa-siswi madrasah kurang mampu yang menerima zakat ini agar dapat memanfaatkan zakat tersebut untuk kepentingan sekolah.

Penulis : Ayat **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :