Upacara HAB Kemenag Benteng Berjalan Lancar

Upacara HAB Kemenag Benteng Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/1- Ratusan peserta memadati halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah (3/1) untuk mengikuti Upacara Hari Amal Bhakti ke 71 Tahun 2017. Hadir dalam Upacara tersebut seluruh pejabat di lngkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, mulai dari Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Penyuluh Fungsional, para penyuluh Honorer serta tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat.

    Dalam penyampaian pidato Menteri Agama yang dibacakan langsung oleh Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu “Bersih Melayani” dan motto “Lebih Dekat Melayani Umat”,saya berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

    Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan ketrampilan dan kesigapan dalam bertugas. Ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya harus disingkirkan dari lingkungan kerja Kementerian Agama. Kita harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi, kita juga harus menjadi pelayan publik yang dapat diandalkan.

    Sebagai ASN Kementerian Agama – yang kerap dinilai punya keunggulan religiusitas dibanding ASN instansi lain — kita dituntut mengoptimalkan energy spiritual sebagai landasan kerja profesional. Sesuai kalimat “Ikhlas Beramal” pada logo Kementerian Agama, pengabdian pada masyarakat dan Negara harus senantiasa diniatkan sebagai ibadah yang tulus. Artinya, selalu sadar bahwa kerja kita bukan saja dinilai oleh manusia, tapi juga diperhitungkan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui.

    Demi menjaga ikatan agama dan bangsa di negara ini, kita harus menunjukkan bahwa kebaikan ajaran agama merupakan obor penerang bagi perbaikan kualitas manusia. Hal ini untuk menepis anggapan bahwa kemajuan sebuah instansi atau pemerintahan tak ada relevansinya dengan agama. Justru sebaliknya, reformasi birokrasi yang berorientasi pada tingginya peradaban masyarakat sesungguhnya adalah perwujudan nilai – nilai agama.

    H.Ajamlaus menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas terselenggaranya peringatan HAB Kemenag ke 71 ini dengan lancar dan sukses. Semoga ditahun-tahun kedepan dapat lebih baik dan lebih meriah lagi, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi dan kerjasama yang baik antar panitia penyelenggara mulai dari tahap persiapan hingga puncak dari kegiatan HAB Kemenag RI ke 71 tanggal 3 Januari 2017 ini.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :