Kepala KUA SAM Seluma Ikuti Pembinaan Lembaga Keagamaan

Kepala KUA SAM Seluma Ikuti Pembinaan Lembaga Keagamaan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/12-  Pada Hari Selasa, 27 Desember 2016 Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Kepala KUA Semidang Alas Maras, Marlius Putra, M.Hi menghadiri Pembinaan Lembaga Keagamaan dengan tema “ Implikasi Perilaku Umat Beragama yang Inklusif Terhadap Pembangunan di Kabupaten Seluma.

    Acara dimulai pukul 08.00 Wib. Pembinaan diikuti Seluruh Kepala KUA dan juga di ikuti para peserta yang mewakili dari  Perangkat Agama Kecamatan Se Kabupaten Seluma.

    Acara Pembinaan di buka langsung Oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, H. Sipuan, S,Ag, MM. Adapun Nara Sumber pada pembinaan Lembaga Keagamaan ini adalah Kepala Kemenag Seluma, H. Sipuan, S.Ag MM dan Kasubag Tata Usaha Kemenag Seluma H. Ahmad Tarmizi, M.Ag.

    Pemateri pertama Bapak H. Sipuan, S.Ag, MM mengajak semua pihak untuk saling berdiskusi untuk memperkuat semangat persaudaraan dan berharapkan forum ini bisa pula melahirkan komitmen yang kuat dalam rangka menyatukan langkah dan menyamakan persepsi yang sama terhadap upaya penyelesaian berbagai permasalahan ummat dewasa ini.

    Pemateri ke dua H. Tarmizi, M.Ag menekankan pentingnya peran strategis para tokoh agama dalam mengawal dan menjaga moral umat dengan melakukan pembinaan dan bimbingan untuk menggerakkan potensi sumber daya manusia yang ada.

    Diakhir acara peserta di beri kesempatan untuk memaparkan dan bertanya tentang kondisi keagamaan di wilayah masing-masing serta cara penyelesaian konplik keagamaan yang kerap muncul akibat adanya perbedaan pendapat dan pandangan serta munculnya aliran-aliran kepercayaan yang meresahkan masyarakat, semuanya di jawab tuntas dalam pembinaan ini.

Penulis : Humas KUA **

Bagikan :