Ka.Kemenag Benteng Hadiri Acara Penyerahan DIPA 2017

Ka.Kemenag Benteng Hadiri Acara Penyerahan DIPA 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/12- Penyerahan DIPA ini merupakan proses awal pelaksanaan UU No. 18 tahun 2016 tentang APBN Tahun 2017. Acara yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Serba Guna Pemda Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh gubernur Bengkulu H. Ridwan Mukti, bupati/walikota Se-Provinsi Bengkulu dan Satker dlingkungan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH.

    DIPA merupakan dokumen pelaksanaan anggaran yang menjadi dasar pengeluaran negara dan pencarian dana atas beban APBN, sekaligus menjadi dokumen pendukung kegiatan akuntansi pemerintah.

    Penyerahan DIPA 2017 dilaksanakan lebih awal agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah lebih cepat dan segera memberikan manfaat nyata kepada seluruh rakyat Indonesia.

    Dengan percepatan penyerahan DIPA, proses pengadaan barang/jasa dapat dilakukan lebih cepat dan menyeluruh , sebelum tahun anggaran 2017 berjalan. Selain itu, proyek infrastruktur penting dalam APBNP tahun 2016 yang tertunda karena penghematan anggaran, dapat terus dilanjutkan penyelesaiannya di tahun 2017.

    Dengan diserahkannya DIPA 2017, diharapkan kementerian/lembaga dan daerah segera melaksanakan APBN/APBD 2017 sesuai arahan dan aturan yang berlaku secara cepat, transparan dan akuntabel.Ungkap Ridwan Mukti.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :