Ka.KUA Pagar Jati Ajak Umat Islam Teladani Nabi Muhammad

Ka.KUA Pagar Jati Ajak Umat Islam Teladani Nabi Muhammad

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/12– Dalam rangka memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW. sabtu(15/12) Kepala KUA Pagar Jati Mingguan Kanada, S.HI melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bekerjasama dengan warga masyarakat pagar jati.

    Dalam ceramahnya Mingguan Kanada menyampaikan ceramah lewat kisah teladan Rasullah Muhammad SAW dari kelahiran hingga menjelang wafatnya, betapa Rasullah sangat mencintai umatnya karena sebelum wafat yang diingatnya hanya umatnya. Maka kita sebagai umatnya juga seharusnya mencintai Nabi Muhammad dengan menjalankan sunnah dan ajarannya.

    Banyak yang mengaku cinta kepada Rasulullah, namun enggan menjalankan sunah dan ajarannya. Hal seperti ini banyak terjadi dimasyarakat kita, mengaku beragama islam dan mencintai Rosullullah namun pada kenyataannya bertolak belakang dengan apa yang diakuinya. Mari mulai dari sekarang kita contoh keseharian dan kehidupan bermasyarakat dari Rosulullah SAW, ajaknya.

    Diakhir ceramahnya tak lupa Mingguna Kanada, S.HI mengajak warganya dan sekitarnya untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Para hadirin mendengarkan ceramah dengan penuh antusias, tidak ada yang tertidur. Hadirin yang datang pada peringatan maulid terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, remaja hingga kakek-nenek pun turut serta. Setelah ceramah ada acara hiburan yaitu penampilan kosidah dari ibu majelis.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :