Kasubbag TU Kemeng Benteng isi Ceramah Maulid Nabi

Kasubbag TU Kemeng Benteng isi Ceramah Maulid Nabi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/12– Dalam rangka memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW. sabtu(17/12) H. Airin.S.Ag beserta Kepala KUA Bang Haji Herry Kusmawan, S.HI melakukan safari dakwah dengan mengisi cerama Agama seputar Maulid Nabi.

    Acara kali ini berlangsung Desa Trans Skayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah, acara ini dihadiri warga dengan sangat antusias, H. Airin, S.Ag,, mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

    Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. "oleh karena itu diaharapkan setelah kita memperingati maulid ini dapat berupaya mencontoh akhlak Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari." tambahnya.

    Dalam ceramahnya H Airin mengatakan setiap yang kita lakukan haruslah mencontoh apa yang telah di sunnahkan oleh Nabi Muhammad saw, meskipun kita tidak pernah bertemu dengan beliau tetapi akhlak beliau adalah Al-Quran, oleh karena itu Al-Quran dan sunnah adalah petunjuk hidup yang utama kita sebagai manusia yang beriman. Tambah Airin.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :