Kasubbag TU Kemeng Benteng Hadiri Cara PKD GP Ansor

Kasubbag TU Kemeng Benteng Hadiri Cara PKD GP Ansor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/12– Kasubag TU Kemenag Kab. Benteng H. Airin, S.Ag Menghadiri pembukaan PKD dan Konferensi Cabang II GP Ansor Benteng. kegiatan ini di laksanakan di Desa Panca Mukti Kecamnatan Pondok Kelapa, GP (Gerakan Pemuda) Ansor yang merupakan salah satu Banom (Badan Otonom) NU yang menangani bidang kepemudaan dan menaungi Banser (Barisan Ansor Serbaguna) juga mempunyai kepedulian yang tinggai kepada NKRI.

    Ketua GP Ansor Kabupaten Bengkulu Tengah M. Darmawan Saputra S.Pd.I, Nahdlatul Ulama, ormas yang didirikan Para Ulama sejak berdirinya pada tanggal 31 Januari 1926 sudah mempunyai komiten cukup tinggi dalam berperan menjaga NKRI dan Pancasila. Karena Pancasila dan NKRI ini merupakan hasil perjuangan para leluhur kita, ketika berjuang melawan kolonial.

    Bahkan sejak sebelum NU berdiri, Para kyai dan Santri sudah berjuang mempertaruhkan nyawa melawan kolonial demi kejayaan NKRI. Kiranya, tidak berlebihan jika dikatakan bahwa NU adalah satu-satunya ormas yang masih dengan lantang menyuarakan NKRI Harga Mati dan mempunyai kesetiaan cukup tinggi kepada Pancasila sebagai dasar berbagsa dan bernegara. Ungkap Darmawan.

    Hal serupa juga di sampaikan oleh  Kasubag TU Kemenag Kab. Benteng H. Airin, S.Ag, dia mengatakan bahwa Ormas Islam merupakan Mitra Kemenag, sehingga membutuhkan sinergitigitas yang baik dalam pembinaan ummat, kami dari Kementerian Agama sangat berharap supaya kedepan Kemenag dengan GP Ansor Benteng dapat menjalin kerjasama  yang baik dalam menjadikan masyarakat Kabupaten Benteng masyarakat yang Religius yang cinta akan kedamaian dan keharmonisan antar ummat beragama. Ujar Airin.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :