H.Tasri: Guru Harus Mengajar Sesuai Kurikulum

H.Tasri: Guru Harus Mengajar Sesuai Kurikulum

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/12– Guru mengajar harus sesuai kurikulum. Hal ini sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA saat memebuka pelatihan pengembangan  silabus, RPP dan penilaian. di aula Madrasah Aliah Negri II Lebong pada hari kamis(15/12)

    Dalam sambutanya ia menyampaikan bagi tenaga pendidik mesti mampu mengembangkan kurikulum tingkat satuan pendidik dan silabusnya berdasarkan kerangka dasar kurikulum dan standar komeptensi lulusan serta harus mampu mengembangkan rencana prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai kompetensi dasar yang ditetapkan dalam standar isi dan di jabarkan dalam silabus lingkup dan  rencana paling luas yang memeuat materi setempat serta penyusunan yang sesuai dengan kondisi, kebutuhan,serta potensi yang ada.

    ”Kegiatan pembelajaran dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang melibatkan proses mental dan fisik melalui interaksi antar peserta didik, peserta didik dengan guru, lingkungan,  dan sumber belajar lainnya dalam rangka pencapaian kompetensi dasar.

    Pengalaman belajar yang dimaksud dapat terwujud melalui penggunaan pendekatan pembelajaran yang bervariasi dan berpusat pada peserta didik. Pengalaman belajar memuat kecakapan hidup yang perlu dikuasai peserta didik. dengan menjaga kedisplinan bagi pendidik maupun peserta didiknya” jelasnya

    Ia juaga berharap satuan guru MAN II Lebong disamping mampu mengajar sesuai kurikulum juga ditunjang dengan keahlian yang lainya baik secara keilmuan maupun keterampilan.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :