Kepala KUA Bersama Camat Pino Raya Hadiri Maulid Nabi di Trans Karang Cayo

Kepala KUA Bersama Camat Pino Raya Hadiri Maulid Nabi di Trans Karang Cayo

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala KUA Pino Raya Kabupaten BS Wahidin,S.Pd.I bersama Camat Pino Raya Efredy Gunawan Sabtu ( 17/12) menghadiri Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di UPT Trans Karang Cayo. Rombongan disambut antusias masyarakat yang sudah lama menuggu, kegiatan dipusatkan di Mushala Al-Falah.

Penampilan group Marawis binaan anggota PAH Miftahul 2016, membuat suasana acara semakin khidmad. Syair dan kumandang shalawat bergetar menghidupkan suasana reliji, terlihat semua jamaah yang hadir khususk mengikuti jalannya acara. Kepala KUA bersama camat, akhirnya membulatkan tekad untuk berinfaq satu set perlengkapan marawis yang saat ini tengah diminati.

“Mereka mesti didukung penuh, karena meskipun tempatnya jauh dari kecamatan dan keramaian, semangatnya luar biasa,” kata Wahidin.

Senada dengan Camat Pino Raya Efredy Gunawan, ini awal untuk kembali menghidupkan kesadaran mental sebagaimana program dan terobosan Bupati.

“Kedepannya akan difokuskan untuk pembangunan mental, bukan fisik lagi khususnya untuk dana yang meluncur ke desa, sedangkan masalah fisik itu akan diupayakan dari Kabupaten maupun Provinsi,” demikian Camat Pino Raya Efredy Gunawan. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :