Ujian Semester Ganjil Tahun 2016 Di MTsN 2 Kota Bengkulu

Ujian Semester Ganjil Tahun 2016 Di MTsN 2 Kota Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas), Di akhir semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu telah melaksanakan ujian semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 yang dilaksanakan mulai hari Kamis tanggal 01 Desember 2016 sampai hari Kamis tanggal 08 Desember 2016

Menurut Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, H. Marzuki, M.Pd, ujian ini sebagai ajang evaluasi dan pembuktian hasil belajar para siswa selama ini. Pelaksanaan ujian ini telah berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan yang berarti. Semua peserta ujian MTsN 2 Kota Bengkulu dapat mengikuti ujian semester selama tujuh hari tanpa satu halangan apapun.

Hari Kamis tanggal 03 Desember 2016 merupakan ujian terakhir pada semester 1 Tahun Ajaran 2016/2017 ini  Adapun tujuan pelaksanaan ujian semester merupakan salah satu kegiatan untuk melihat sejauh mana hasil yang dicapai oleh para siswa selama satu semester khususnya hal yang berkaitan dengan proses pembelajaran. Dengan diadakannya ujian semester para siswa akan melihat hasil yang mereka capai selama satu semester.

Dalam melaksanakan ujian semester ganjil ini, alokasi waktu yang diberikan kepada para siswa untuk mengerjakan soal adalah 90 menit setiap mata pelajaran. Setiap siswa diwajibkan memakai seragam yang lengkap saat memasuki ruang ujian. Jika terdapat siswa yang tidak lengkap maka siswa tersebut akan diberikan sanksi, baik berupa teguran ataupun dengan cara lainnya. Sebagai efek jera bagi siswa yang bersangkutan.

Setiap ruang ujian biasanya diawasi oleh dua orang guru atau pengawas. Dewan guru yang bertugas sebagai pegawas wajib melakukan absensi terhadap peserta ujian, dengan langkah mengisi daftar hadir yang berupa nama peserta dan nomor ujian peserta dan ditandatangani oleh peserta yang bersangkutan. Jika terdapat siswa yang tidak mengindahkan tata tetib maka siswa tersebut diberikan sanksi berupa ujian diluar ruangan. Namun, selama proses ujian para siswa MTsN 2 Kota Bengkulu selalu mematuhi tata tertib yang telah diumukan, Sehingga semua siswa dapat melaksanakan ujian di dalam ruangan dengan tertib dan lancar. (Popi/MTsN 2)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :