MAN 2 Lebong Adakan Inhouse Training Pengembangan Perangkat Pembelajaran K-13

MAN 2 Lebong Adakan Inhouse Training Pengembangan Perangkat Pembelajaran K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/12– Hari ini Kamis tanggal 15 Desember 2016 MAN 2 Lebong mengadakan kegiatan IHT ( In House Training ) tentang pengembangan perangkat pembelajaran, diantaranya silabusn rpp dan penilaian, dengan tema “ Kita tingkatkan Kompetensi Guru MAN 2 Lebong “.

    Kegiatan IHT ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Bapak H. Tasri, MA dan dalam sambutannya beliau mengharapkan bahwa dalam pembelajaran k13 guru agar bisa menyesuaikan dengan kurikulum  yang baru.

    Demikian pula Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd yang sekaligus menjadi ketua panitia dalam program IHT kali ini dalam sambutannya menjelaskan bahwa guru juga memiliki 3 proses yang harus bisa dilaksanakan yaitu pengetahuan, proses belajar mengajar dan penilaian yang kesemuanya merupakan hal yang  penting dan saling berkaitan. Namun yang lebih utama adalah proses belajar mengajar  yang harus benar-benar bisa dipahami pada setiap peserta didik, kata Aji.

    Dalam program IHT kali ini yang dilaksanakan mulai pukul 07.30 – 14.45 selama 1 hari ini terdapat beberapa materi yang disampaikan kepada para peserta diantaranya sebagai salah satu instruktur  yaitu Bapak Aris Triyanto, S.Pd  yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan tentang k13 di jakarta.

    Beliau memberikan gambaran tentang pengembangan silabus, rpp dan penilaian dalam kurtilas sesuai dengan permendikbud nomor 20, 21, 22, 23 tahun 2016 dan beliau juga mengharapkan adanya kerjasama semua guru agar program pengajaran khususnya di MAN 2 Lebong  ini bisa dilaksanakan dengan baik mulai dari awal hingga akhir semester dan seterusnya, demikian harap Aris.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :