Ka.Kemenag Benteng Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad

Ka.Kemenag Benteng Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/12- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, (Jum’at 9/12) melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Kantor Pemda Bengkulu Tengah.

    Acara Mulid Nabi Muhammad SAw diikuti oleh Kepala Dinas, Badan dan Kantor, serta pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, serta karyawan dan karyawatinya.Tampil sebagai penceramah pada acara tersebut Ustadz Ahmad Farhan,M.SI dari Bengkulu.

    Edyarsah selaku PLt Bupati Bengkulu Tengah mengharapkan dengan adanya kegiatan maulid Nabi Muhammad Saw, dapat merubah meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad, sehingga  perinalaku yang baik itu dapat tercermin dalam sikap dan perilaku pegawai negeri dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

    "Peringatan Maulid Nabi Muhammada  kita peringati setiap tahun, diharapkan setiap kali acara peringatan ada satu perilaku nabi yang kita teladani, "kata Edyarsah.

    Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH, tampak beliau sedang duduk bersama Penceramah Ustadz Ahmad Farhan,M.SI.

    Ustad Ahmad Farhan  dalam ceramahnya menjelaskan, dari sekian banyak keistimewaaan sikap dan perilaku Nabi Muhammad. keistimewaan itu sudah cukup bagi kita untuk selalu dan tetap menjadikan beliau suri tauldan dalam kehidupan kita sehari-hari.

    Tiga hal yang perlu menjadi catatan penting bagi kita ummat Nabi Muhammad yaitu, beliau sudah mengajarkan kita tentang Aqidah, Ibadah dan muamalah, dimana Aqidah mengajarkan kita untuk takut hanya kepada Allah, bukan takut karena tidak ikut Apel, takut hilang jabatan, akan tetapai takutlah jika kita kehilangan hidayah sehingga membuat kita korupsi, tidak bayar zakat dan menjadi ahli maksiat,begitupun dalam hal Ibadah dan Muamalah semua sudah di contohkan oleh nabi kita Nabi Muhammad SAW. Jelas Farhan.

    Kelahiran Nabi Muhammad wajib di syukuri, kesyukuran itu hendaknya dikuti dengan ketaatan, maka taatlah apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad baik dalam wilayah Aqidah, Ibadah dan Muamalah, Tambah Ustadz Ahmad Farhan.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :