Ka.Kemenag Benteng Bersama Kasi Pendis Cek Kelengkapan Perpustakaan MAN IC

Ka.Kemenag Benteng Bersama Kasi Pendis Cek Kelengkapan Perpustakaan MAN IC

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/12- Dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas para siswa pada zaman global sekarang, pendidikan merupakan sesuatu yang penting. Karena pendidikan merupakan akar dari peradaban sebuah bangsa. Pendidikan sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus dimiliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan.

    Untuk memperoleh pendidikan, banyak cara yang dapat kita capai. Diantaranya melalui perpustakaan. Karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa kita peroleh, selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat kita peroleh melalui perpustakaan.

    Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus.,MH yang di dampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.,M.Pd pada saat melakukan pengecekan buku-buku perpustakaan yang ada di Madrasah Aliyah Negeri Islam Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bengkulu Tengah.

    Disisi lain, Penyelenggaraan perpustakaan sekolah bukan hanya untuk mengumpulkan dan menyimpan bahan-bahan pustaka, tetapi dengan adanya penyelenggaraan perpustakaan sekolah diharapkan dapat membantu siswa dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar. Oleh sebab itu segala bahan pustaka yang dimiliki perpustakaan sekolah harus dapat menunjang proses belajar mengajar. Tambah Rizal.

    Beliau berharap, mengingat MAN IC adalah sebuah sekolah yang sudah bersekala Internasional sudah barang tentu faslitas pembelajaran haruslah memenuhi Standar Nasional Indonesia (Sni) terutama di Bidang Perpustakaan  guna mengusung prinsip pokok keseimbangan antara penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan iman dan taqwa. Prestasi demi prestasi, akademik maupun nonakademik. Tambah Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :