Kemenag Benteng Terus Lakukan Perbaikan SOP

Kemenag Benteng Terus Lakukan Perbaikan SOP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah kembali diadakan bimbingan dalam rangka perbaikan penyusunan SOP yang diikuti oleh Ka.Madrasah dan Ka.KUA se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

    "SOP harus diorganisir untuk memastikan kemudahan dan efisiensi dalam penggunaan dan untuk meningkatkan kinerja kita semua." Kata Kepala Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Airin,S.Ag saat memimpin rapat Pembinaan dan perbaikan Penyusunan SOP pada KUA dan Madrasah, Rabu, 14/12/2016.

    H.Airin mengatakan bahwa Hakekat SOP adalah untuk menghindari miskomunikasi, konflik, dan permasalahan pada pelaksanaan tugas/pekerjaan. Menurutnya SOP merupakan petunjuk tertulis yang menggambarkan dengan tepat cara melaksanakan tugas/pekerjaan.

    "SOP berisi mekanisme mengkomunikasikan peraturan dan persyaratan administratif, kebijakan organisatoris dan perencanaan strategis bagi pegawai/pekerja." Imbuhnya.

    Hal serupa juga di sampaikan oleh Kasi Bimas Islam H. Rolly Gunawan dan Kasi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.,M.Pd, Kami juga berharap dengan adanya penyusunan standar opersional prosedur ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik dan memperbaiki citra Kementerian Agama di mata masyarakat, sehingga kepuasan dan kepercayaan masyarakat akan dapat terwujud,pungkasnya.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :