Guru PAIS Kemenag Benteng Ajukan Proses Verval SIMPATIKA

Guru PAIS Kemenag Benteng Ajukan Proses Verval SIMPATIKA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Menindaklanjuti hasil sosialisasi SIMPATIKAN PAIS tingkat SD dan MTS se-Kabupaten Bengkulu Tengah pada Kamis, 01 Desember 2016 yang lalu Sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: 1952 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru Bagi Guru Madrasah Tahun 2016. para guru PAIS mengajukan proses Verval SIMPATIKA Bertempat di ruangan kerja Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah,

    Kemenag menaungi juga para Guru yang mengampu mata pelajaran Pendidikan Agama khususnya di sekolah - sekolah naungan Kemdikbud. Untuk itu SIMPATIKA dirancang untuk dapat mengakomodir pendataan para Guru dan Staf (Tenaga Kependidikan) yang bertugas lintas jenjang (RA, MI, MTS, MA, MAK) dan lintas naungan (Kemenag dan Kemdikbud) secara terpadu (terintegrasi satu aplikasi).Rizal, S.Pd.I.,M.Pd dalam selaku Kepala Seksi Pendidikan Islam menjelaskan urgentnya sebuah data untuk dikelola dengan baik oleh seorang operator.

    "Perlu komitmen tinggi dari operator data dalam mengelola data madrasah sehingga menghasilkan data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

    Lebih lanjut Rizal, S.Pd.I.,M.Pd menyampaikan agar segala pendataan yang ada diawasi secara detail oleh setiap kepala madrasah (Kamad) karena secara umum SIMPATIKA berkaitan langsung dengan sertifikasi guru. "Jika kelengkapan datanya kurang serta tidak akurat maka akan berimbas kepada sertifikasinya," tutur Rizal.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :