Kepala KUA Pino Raya BS Cek Berkas Catin Akhir Tahun

Kepala KUA Pino Raya BS Cek Berkas Catin Akhir Tahun

Bengkulu (Informasi dan Humas), Guna mengetahui jumlah peristiwa pencatatan nikah akhir tahun alias Desember 2016 Kepala KUA Pino Raya BS Wahidin,S.Pd.I mengecek satu persatu dokumen berkas nikah setelah sebelumnya diselesaikan bagian Pengadministrasi staf KUA. Pengecekan bertujuan memantapkan data dan persiapan untuk pelaksanaan pencatatan nikah yang akan dilakukan penghulu.

“Data semuanya harus dicek, sebelum pelaksanaan pencatatan nikah itu dilakukan, tujuannya agar benar-benar akurat dan data dapat dipertanggungjawabkan,” tegas Wahidin.

Diketahui jumlah calon pengantin (catin) yang akan melangsungkan proses pernikahan akhir tahun ini berjumlah 7 pasang lagi. Proses pencatatan nikah terakhir 30 Desember 2016, dengan tempat dan lokasi serta waktu berbeda.

Sedangkan untuk tahun 2017 mendatang, hingga kemarin sudah tercatat sebanyak 3 pasang calon pengantin yang sudah mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap serta siap untuk diproses. Semua data diproses sebagaimana ketentuan dan akan dicatat melalui sistem manajemen informasi nikah. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah, karena ini baru minggu kedua di bulan Desember 2016. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

 

Bagikan :