KUA Selupu Rejang Layani Masyarakat Tak Kenal Kompromi

KUA Selupu Rejang Layani Masyarakat Tak Kenal Kompromi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/12- Kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Memastikan seluruh layanan KUA Selupu Rejang tanpa pungli dan tak kenal kompromi.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala KUA ( Selasa,06/12/2016) saat menerima kunjungan warga yang akan melaksanakan akad nikah di desanya dengan beberapa persyaratan yang belum lengkap berdasarkan peraturan perundang-undangan.

    "Bapak cukup memenuhi persyaratan yang sudah terdapat pada SOP KUA, setelah persyaratan terpenuhi maka proses pendaftaran nikah akan dapat dilaksanakan". Urai KUA.

    Menurut Mintarno memberikan penjelasan kepada masyarakat tidak semudah membalikkan telapak tangan akan tetapi memahami karakter masyarakat terlebih dahulu.

    Masyarakat Selupu Rejang yang mayoritas Jawa akan lebih mudah menerima penjelasan jika disampaikan dengan bahasa yang biasa dipakai masyarakat dan hal ini lebih memudahkan masyarakat untuk tertib administratif.

    Mintarno menambahkan jika masyarakat sudah tertib administratif tentu tidak akan ada kompromi antara KUA dan masyarakat.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :