Kepala KUA Pino Raya BS Berharap Mantan PAH Aktif Bina Pengajian

Kepala KUA Pino Raya BS Berharap Mantan PAH Aktif Bina Pengajian

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kepala KUA Pino Raya BS Wahidin,S.Pd.I mengatakan jika tidak ada kendala, Jum’at (2/12) hasil seleksi perekrutan PAI non PNS tahun 2017 akan diumumkan.

Dengan demikian surat pengangkatan penyuluh agama honorer (PAH) 2016 akan segera berakhir bulan ini. Sementara kuota alokasi PAI non PNS Kecamatan Pino Raya hanya delapan orang. Untuk itu ia berharap kepada mantan PAH yang belum berhasil mengikuti seleksi untuk terus aktif dalam pembinaan dan kegiatan pengajian di desa-desa maupun di masjid.

“Kalau bisa terus aktif, jangan sampai terhenti, tingkatkan kinerja dan program yang ada,” jelas Kepala KUA Pino Raya BS Wahidin.

Jika mengacu kepada jumlah PAH 2016, total 37 orang yang tersebar di beberapa desa dalam wilayah Pino Raya. Dengan demikian jika dikurangi dengan 8 kouta yang dibutuhkan saat ini ada 29 orang PAH yang tidak lagi dibiayai APBN Kemenag. Namun Wahidin optimis para anggota mantan PAH akan aktif dan semangat dalam melakukan pembinaan dan kegiatan pengajian di masjid maupun di musala.

“Semuanya saya sudah kenal, jadi mereka meskipun belum berhasil pada rekrut PAI non PNS tetap semngat,” ujar Wahidin.

Wahidin meminta mereka bersabar dan terus optimis untuk tahun selanjutnya dapat kembali diterima yang disesuaikan dengan jumlah kuota permintaan. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :