PLH Kepala Kemenag Terima Kunjungan Kerja Camat Seluma Barat

PLH Kepala Kemenag Terima Kunjungan Kerja Camat Seluma Barat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/11– beberapa hari sebelumnya Pelaksana Harian Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Ahmad Jumaidi menerima kunjungan kerja Camat Kecamatan Seluma Barat bersama rombongan, terkait dengan kunjungan kerja camat itu ada pembahasan penting yaitu masalah YQSS (Yayasan Quwwamus Sunah Salafi) yang bertempat di Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma.

    Rombongan Camat di terima langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Kemenag Seluma yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Subbagian Tata Usaha dengan agenda sebagai berikut.

    Yang pertama Camat menyampaikan tentang ketidak setujunya masyarakat Kecamatan Seluma Barat dalam menerima YQSS di wilayah mereka karena dianggap menyesatkan, sedangkan hal tersebut sudah dimediasikan beberap kali dengan warga Kepala KUA, Tokoh Agama dan tingkat Kecamatan Sendiri.

    Selanjutnya Camat menyampaikan ucapan terima kasih dengan PLH Kepala Kmenag Seluma yang telah menerima dan menanggapi tentang masalah yang terjadi di Kecamatan Seluma Barat.

    Sementara itu PLH Kepala Kemenag Seluma sebelum menerima kunjungan kerja terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kepala Kmeenag Seluma dalam masalah tersebut yang intinya Warga Kecamatan Seluma Barat melarang kegiatan Salafi, maka harus kita adakan kesepakatan dan kerja sama atara kedua belah pihak ujarnya.

    PLH juga menambahkan bahwah salafi di Kecamatan Seluma Barat sudah membangun masjid tanpa adanya rekomendasi dari pihak terkait seperti Izin dari Kemenag belum ada dan sebagian besar warga menetang ajaran tersebut, karena dianggap menyesatkan tuturnya.

    Akhir dari pertemuan tersebut belum ada keputusan yang pasti, PLH menuturkan kita tuggu keputusan dari Kepala Kemenag Kabupaten Seluma.

Penulis : BN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :