Kemenag BS Adakan Kursus Pranikah

Kemenag BS Adakan Kursus Pranikah

Bengkulu (Informasi dan Humas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kamis,24/11) mengadakan kegiatan kursus pranikah bagi 50 orang peserta dari 11 kecamatan. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bengkulu Selatan. Acara pembukaan dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Ka.Kan Kemenag BS Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI, turut mendampingi Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman M.HI dan Kasi Bimas Islam.Drs.Muheimin M.Pd.

Dalam arahannya pada peserta, Ka.Kemenag mengingatkan bahwa pernikahan bukanlah sesuatu yang bisa dianggap coba-coba, artinya adalah bahwa pernikahan perlu banyak persiapan, baik mental dan materi. Namun hal terpenting merupakan kesiapan mental (batin) agar dapat siap menghadapi permasalahan rumah tangga yang pasti akan datang.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Ka.Kan Kemenag, Kasi Bimas Islam juga menyatakan bahwa pernikahan haruslah dilandasi dengan agama yang kuat, agar rumah tangga yang dibina dapat langgeng sakinah, mawadah, warohmah. H.Yasaroh berharap dengan telah dilaksanakannya kursus ini maka akan memberikan bekal pengetahuan bagi peserta yang nantinya akan menjadi calon pengantin serta pengetahuan yang didapat dapat dibagi dengan rekan lainnya yang berada di kecamatan masing-masing. (Dina)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :