Kepala Kemenag Kota Bengkulu Himbau Jajarannya Fokus Pada Pelayanan Umat

Bengkulu (Informasi dan Humas), Pada hari Senin hingga Rabu tanggal 21-23 November 2016 bertempat di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu telah dilaksanakan Rapat Kerja (Raker) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Tahun 2016. Rakerda ini diikuti oleh 140 ASN Kementerian Agama yang terdiri dari Pejabat Eselon III dan IV Kanwil Kemenag Bengkulu, Kepala Kemenag, Kepala KUA, Kepala Madrasah serta JFT dan JFU Kanwil Kemenag Bengkulu.

Sesuai dengan harapan Menteri Agama RI terkait peningkatan kualitas layanan publik, raker ini difokuskan pada peningkatan pelayanan umat dalam berbagai bidang. Seperti yang ditegaskan oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar MS, M.Pd bahwa pelayanan umat menjadi hal yang sangat penting, ditambah lagi dengan rencana Kemenag RI untuk membangun Pusat Pelayanan Satu Pintu (PPSP) di Kementerian Agama. Sehingga, layanan dapat benar-benar dirasakan langsung oleh Masyarakat.

Untuk itu, Drs.H.Bustasar MS, M.Pd mengharapkan hasil dari Raker Tahun 2016 dapat melahirkan inovasi dan terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama pada sektor-sektor layanan publik.

Terkait pesan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam Rakerda Tahun 2016 ini. Maka, Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Mukhlisuddin, SH.MA pun ikut berpesan kepada seluruh jajarannya. Beliau menghimbau, agar seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu untuk ikut mensukseskan program ini. Dalam hal peningkatan pelayanan umat dalam berbagai bidang. Diharapkan muncul inovasi baru dalam pelayanan mulai dari layanan masyarakat hingga pendidikan. Untuk ikut  mengimplementasikan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, yang salah satu indikatornya adalah pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan tidak berbelit. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :