Ka.KUA Ulu Talo Seluma Pembaca Kalam Ilahi Dalam Simulasi Nikah

 Ka.KUA Ulu Talo Seluma Pembaca Kalam Ilahi Dalam Simulasi Nikah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/11- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma Soltanto, S.Pd.I mengikuti simulasi tatacara memandu nikah bertempat di Balai Diklat Keagamaan Palembang Sumatera Selatan, Minggu, (20/11) pukul 10.00 Wib. Simulasi tersebut dilakukan dalam diklat Calon Penghulu angkatan VII yang sedang berlangsung.

Dalam Simulasi nikah ini, Soltanto, S.Pd.I Kepala KUA Ulu Talo di tunjuk sebagai Pembaca Kalam Ilahi pada simulasi aqad nikah mewakili angkatan VII. Simulasi nikah berjalan lancar dan di bimbing oleh Narasumber Widiaiswara Balai Diklat Dr. H Nawawi Nurdin.

Soltanto menjelaskan bahwa melalui simulasi nikah ini diharapkan Penghulu dapat menerapkan tata cara dan susunan pelaksanaan aqad nikah yang sebenarnya dan dilatih mengucapkan lafal ijab dan qabul berpedoman pada surat Dirjen Bimas Islam Nomor : Dj.II/HM.01/2875/2015 tanggal 09 Nopember 2015 perihal Lafaz Ijab Qabul.

Terkait dengan Simulasi Nikah tersebut Semua Kepala KUA yang terdiri dari perwakilan masing masing Provinsi diantaranya, Bengkulu, Palembang, Bangka Belitug dan Lampung semuanya menerapkan tata cara Simulasi dengan didampingi langsung oleh Widyaswara Bdl. Keagamaan Palembang.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :