Kasi Pakis Kanwil Bengkulu Sampaikan Sosialisasi FKDT

Kasi Pakis Kanwil Bengkulu Sampaikan Sosialisasi FKDT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/11- Kabid Pendidikan dan Agama dan Keagamaan Islam kanwil Kemenag Bengkulu Drs . H. Ramedlon M. Pd menyampaikan  sosialisasi Forum Komunikasi Diniah Takmiliyah(FKDT) tahun 2016. Hal ini dikatakan Kasi pendidikan Agama Islam Kantor Kemenag Lebong Abdul Malik S. Ag di aula Kantor  Kemenag  Lebong  pada hari Jumat(18/11)

Dalam sambutanya Kasi pendis Kemenag lebong Abdul Malik S. Ag mengatakan sosialisasi ini merupakan program Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam yang diikuti 20 orang peserta Kepala MDA/ MDT se Kabupaten Lebong.

Sementara itu Kabid Pendidikan dan Keagamaam Islam Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Ramedlon M.Pd dalam sosialisasinya mengatakan tentang arti FKDT tempat dan kedudukan organisasi dimana FKDT merupakan singkatan dari Forum Komunikasi Diniah Takmiliah yang berkedudukan bagian pusat DPP FKDT berkedudukan di Jakarta didirikan tangal 14 April 2012, DPC FKDT berkedudukan di Kabupaten/Kota dan DPAC FKDT berkedudukan di kecamatan. Yang berakidahkan Ahlusunnah waljamah, dan berazaskan Pancasila.

“FKDT bertujuan mewuwujudkan pendidikan yang Islami demokratis dan sejahtera dengan lima  usaha ya’ni dibidang Agama dengan mengatualisasikan nilai-nilai agama Islam dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, dibidang social mengupayakan perwujudkan masyarakat yang menjujunjung tinggi harkat dan martabat manusia dengan tetap berusaha memelihara jati diri guru diniah serta meningkatkan harkat martabat Bangsa, dibidang ekonomi mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru dan Diniah secara merata adil dan demokratis, dan di bidang lainya yaitu melakukan hubungan dan komunikasi dengan instansi terkait, berbagai organisasi keagamaan, masyarakat dan organisasi potensi lainya”jelasnya

Lebih lanjut ia juga menerangkan FKDT ini bersipat organisosial, kemasyarakatan dan keagamaan yang berpungsi memeberdayakan dan pengembanganan SDM pada pendidikan Diniah takmiliah, wadah silsturahmi, wadah koordinasi, konsultasi dan interaksi antar diniah yang merupakan kemitraan Kementerian Agama dalam mengembangkan MDT.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :