Siswa/i MIN 1 RL Adakan Latihan Pramuka

Siswa/i MIN 1 RL Adakan Latihan Pramuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/11- Siswa-siswi min 1 Rejang Lebong melaksanakan latihan pramuka setiap seminggu sekali pada hari juma’at yang sebelumnya dilaksanakan pada hari sabtu.

Kegiatan pramuka ini rutin dilaksanakan , siswa-siswi MIN 1 Rejang Lebong latihan setalah sholat Jumat di lingkungan sekolah MIN 1 Rejang Lebong. pembina pramuka min 1 rejang lebog ialah ibu Sri wahyuni, dan 2 pembantu pembina yaki ibu roslaimurti, dan ibu sri sundari serta 2 pelatih siaga yakni sugiharto dan windi.

Siswa-siswi min 1 rejang lebong wajib mengikuti kegiatan pramuka diantaranya kelas 3 sampai dengan kelas 6 kegiatan pramukan di awali dengan upacara setelah itu baru dilaksanakan berbagai macam kegiatan dan permainan kepramukaan.

Siswa-siswi antusian mengikuti kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka di min 1 rejang lebong terbilang aktif dan sering ikut dalam berbagai macam perlombaan kepramukaan tidak sedikit meraih berbagai macam juara dalam berbagai bidang perlombaan.

Kepala MIN 1 Rejang lebong sangat mendukung kegiatan pramuka di MIN agar lebih maju terlebih telah membentuk gugus tersendiri sehingga perlu memiliki anggaran peraturan dasar tersendiri dan pengelolaan yang baik. Sri wahyuni mengatakan bahwa latihan pramuka ini merupakan bekal siswa untuk mandiri dan cermat serta mampu memahami PBB dengan baik.

Penulis : Andi yono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :